Senin, 29 Juni 2009

cara meningkat kan pengunjung pada website

Website yang bagus biasanya 80% pengunjungnya adalah dari Search Engine. Oleh Karena itu langkah pertama yang harus kita lakukan adalah,
1. Mendaftarkan dulu website kita di search engine, 3 search engine terkenal antara lain :
a. Google
Cara mendaftarkan website kita di google bisa melalui http://www.google.com/addurl, Kemudian masukkan URL websitenya.
b. Yahoo
Cara mendaftarkan website kita di Yahoo bisa melalui https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit, Seperti biasa masukkan URL websitenya.
c. MSN
Menurut pengalaman saya, setelah mendaftarkan website saya ke dua search engine diatas. Maka langsung terindex ke MSN.

Biasanya, jika kita menggunakan teknik diatas untuk mendaftarkan website kita, maka search engine biasanya baru meng-index setelah beberapa minggu bahkan berbulan-bulan. Tips atau cara agar search engine cepat meng-index website kita adalah dengan memasukkan URL website kita pada website yang sudah ter-index. Seperti masukkan URL kita pada forum-forum atau pada blog-blog sebagai komentar(tukaran link). Menurut pengalaman saya, website yang saya daftarkan langsung ter-index dalam waktu kurang dari dua hari.

2. Setelah kita mendafatarkan website di Search Engine, langkah kedua yang harus kita lakukan adalah menyebarkan URL website kita.Diantaranya ialah, seperti aktif di forum (bisa dijadikan signature), kemudian menuliskan URL website kita di berbagai website.

3. Usahakan agar website selalu up to date dan tentu saja tidak membosankan, yang bisa menjaga pengunjung tetap betah meng-acces website anda.

Tidak ada komentar: