Senin, 29 Juni 2009

seputar domain

top Level Domain?
Top Level Domain Name adalah kata dibelakang nama domain contoh: .com (dotcommercial), .net (dotnetwork), .org(dotorganization), .edu(doteducation), .gov(dotgoverment), dan .mil(dotmilitary).
Top Level Domain ada dua, yaitu Global Top Level Domain (gTLD) dan Country Code Top Level Domain (ccTLD). gTLD seperti yang diungkapkan diatas dan ccTLD adalah TLD yang digunakan untuk setiap negara, seperti Indonesia dengan kode ID (co.id, net.id, or.id) atau Taiwan dengan kode tw (com.tw, net.tw, dsb).

Apa itu Second Level Domain ?
Second Level Domain Name (SLD) merupakan nama domain yang didaftarkan. Contoh nama domain yang didaftarkan adalah domainsaya.co.id, maka domainsaya merupakan SLD dan .co.id nya adalah TLD.

Apa itu Third Level Domain?
Third Level Domain merupakan nama sebelum Second Level Domain dan Top Level Domain. Contoh nama domain anda adalah domainsaya.com, anda bisa menambahi nama lain sebelum domainsaya, yaitu forum.domainsaya.com atau bisnis.domainsaya.com.

Apa itu Transfer Domain ?
Transfer Domain merupakan suatu fasilitas yang memungkinkan anda sebagai pemilik domain untuk memindahkan domain dari sebuah registrar ke registrar lain.

Apa itu Domain Forwading ?
Domain forwading merupakan fasilitas yang digunakan untuk mengarahkan suatu domain ke domain lain.

Apa itu Domain Privacy Protection ?
Domain Privacy Protection adalah suatu system untuk melindungi informasi personal anda (saat anda meregister domain) dari penyalahgunaan.

Tidak ada komentar: